Pilih Ketua Baru: Ikatan Keluarga Besar Alumni Madrasah Aliyah Assa’adah Adakan Musyawarah Besar

| |

Qomaruddin.com – Ikatan Keluarga Besar Alumni Madrasah Aliyah Ma’arif NU Assa’adah (IKBAL MADAH) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) pada hari Sabtu, 25 Januari 2020. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Madrasah Aliyah Ma’arif NU Assa’adah Sampurnan Bungah Gresik (MA Assa’adah).

Tema yang diusung dalam acara Mubes tersebut adalah “Musyawarah untuk Keluarga yang Solid dan Terorganisasi”. Ahmad Afrizal Qosim, selaku ketua pelaksana dalam sambutannya mengatakan bahwa tema tersebut diambil dengan harapan dapat menguatkan kembali sinergi antar alumni untuk membantu perkembangan Madrasah.

Mubes ini dihadiri oleh jajaran pengurus IKBAL MADAH dan perwakilan angkatan sembilan tahun terakhir. Selain itu, turut hadir pula kepala sekolah MA Assa’adah yang juga merupakan salah satu dewan pelindung IKBAL MADAH, yaitu Bapak H. Ali Ibrahim, S.Pd.

Adapun beberapa agenda penting yang dilakukan dalam Mubes ini adalah Laporan Pertanggungjawaban Pengurus IKBAL, Sidang AD/ART dan Pemilihan Ketua Baru.

Pak Ibrahim dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada IKBAL MADAH dan sangat mengapresiasi terhadap segala kegiatan yang telah dilakukan selama ini. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota IKBAL MADAH yang telah berkontribusi dan membantu MA Assa’adah dengan semua kegiatan yang telah dilakukan, tetapi yang namanya manusia, kalau ditanya apakah masih kurang, yah tetap akan menjawab kurang” ujar beliau.

Pak Ibrahim juga meminta kepada semua anggota IKBAL MADAH untuk terus menyebarkan informasi positif mengenai Madrasah, supaya dapat menarik minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di MA Assa’adah. Ia juga berharap pengurus IKBAL MADAH ke depannya bisa membantu melakukan penggalangan dana kepada alumni-alumni yang sudah sukses, supaya bisa digunakan untuk membantu siswa-siswi yang tidak mampu dan juga bisa digunakan untuk memperbaiki fasilitas Madrasah.

Selanjutnya, setelah agenda sidang Mubes dan pengambilan voting calon ketua yang dilakukan oleh perwakilan angkatan sembilan tahun terakhir selesai, terpilihlah saudara Ahmad Afrizal Qosim sebagai ketua baru IKBAL MADAH yang akan memimpin kepengurusan tiga tahun ke depan (2020-2022).

Acara Mubes ini diakhiri dengan penyerahan kepengurusan secara simbolik oleh Mas Syamsud Dluha selaku ketua IKBAL sebelumnya kepada ketua yang baru. Dalam sambutannya, Mas Syamsud Dluha berharap sembilan angkatan yang tergabung dalam kepengurusan IKBAL ini bisa kompak dan ia juga berharap kepengurusan yang baru bisa lebih baik.

Kemudian, acara tersebut ditutup dengan membaca doa Kafaratul Majlis bersama-sama. (@Alans.Marzuq)

Previous

Kanugrahan, Masjid Perempuan Peninggalan KH Ismail Sampurnan

Obituari Gus Fu’: Sang Pendidik, Penggerak dan Pengayom Santri

Next

Leave a Comment