Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat melakukan pelepasan dan memberikan motivasi kepada kontingen Kabupaten Gresik dalam Olimpiade Bahasa Arab Nasional (OBA) ke-5 Tahun 2022 Tingkat Provinsi pada Sabtu 3 September 2022 di depan Gedung MI Maarif NU Assa'adah. Foto: QOM.

Wabup Gresik Beri Motivasi Kontingen Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi

Qomaruddin.com — Pada Sabtu (03/09/2022) di depan Gedung MI Ma’arif NU Assa’adah , Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah tidak hanya melakukan pelepasan dan memberikan restu, tapi juga memberikan motivasi kepada kontingen Kabupaten Gresik dalam Olimpiade Bahasa Arab Nasional (OBA) ke-5 Tahun 2022 Tingkat Provinsi.

Saat pelepasan, terlihat para siswa-siswi tampak berjejer ditemani segenap guru dari sekolah masing-masing.

Total ada 12 peserta dari 6 sekolah yang didelegasikan sebagai kontingen untuk maju ke tingkat provinsi, terdiri dari MI Ma’arif NU Assa’adah, Mts Ma’arif NU Assa’adah, MA Ma’arif NU Assa’adah, MA Ma’arif NU Sidomukti, SMA Assa’adah, dan SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik.

Pada kesempatan tersebut, Aminatun Habibah memberikan motivasi kepada siswa-siswi perwakilan Kabupaten Gresik agar bisa maksimal dalam segala hal saat mengikuti Olimpiade yang diadakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab Se-Indonesia.

“Saya minta pada adik-adik sekalian untuk all out, semaksimal mungkin untuk bisa mengerjakan dan tidak boleh menyerah,” ujar sosok yang kerap disapa Bu Min.

Wabup Bu Min menilai bahwa para siswa-siswi perwakilan Kabupaten Gresik tersebut adalah putra-putri terbaik karena telah mewakili Gresik ke kancah Provinsi dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab.

Oleh sebab itu, Wabup Bu Min mendorong para kontingen agar dalam kesempatan tersebut perlu digunakan sebaik-baiknya, untuk berinteraksi dengan peserta lain, meski hasilnya nanti tidak berjalan sesuai ekspektasi.

Untuk diketahui, siswa-siswi perwakilan Gresik baik dari MI, Mts, MA, dan SMA ini sebelumnya telah mengikuti Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kota/Kabupaten dan berhasil sabet gelar juara. Jika lolos dalam Olimpiade kali ini, mereka selanjutnya akan mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional.

Penulis: Rifki / Editor: Maghfur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top