Dukung Talenta Muda di Gresik-Lamongan, SMK Assa’adah Sukses Gelar SMEKDAH Cup 3

Qomaruddin Media

Qomaruddin Media

Qomaruddin.com — SMK Assa’adah berkomitmen dukung bakat dan talenta muda di Gresik-Lamongan, termasuk dalam bidang olahraga futsal. Terbaru, SMK Assa’adah sukses menggelar Smekdah Cup 3 2024, turnamen futsal antar SMP/MTs se-kabupaten Gresik-Lamongan, yang berlangsung sejak 11 – 18 Januari 2024 di Lapangan SMK Assa’adah.

Ratusan supporter memadati Lapangan Smekdah Cup 3 saat pertandingan final antara MTs Assa’adah I A dengan SMP N 6 Gresik. Acara penutupan Smekdah Cup 3 dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, Kepala Desa Bungah Subakir, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin Ir. Abdul Qodir, Kepala Sekolah SMK Assa’adah Sumiati, dan jajaran guru dan panitia.

Sumiati mengatakan bahwa SMK Assa’adah berkomitmen mendukung para generasi muda untuk mengembangkan bakat dan minatnya, termasuk dalam bidang olahraga futsal. Karena itu, turnamen Smekdah Cup akan diupayakan untuk digelar setiap tahun.

“Kami ingin mencari generasi muda yang punya talenta di bidang olahraga futsal. Kami berharap, para pemain ini bisa masuk di SMK Assa’adah, karena di SMK Assa’adah ekstra futsalnya berjalan dengan baik, sehingga kita akan bisa mengembangkan lagi talenta dan bakat minat dari anak-anak,” katanya.

Memperebutkan Piala Bergilir Bupati Gresik, Smekdah Cup 3 diikuti oleh 32 sekolah dari Gresik-Lamongan. Juara I diraih oleh MTs. Assa’adah I A, juara 2 oleh SMPN 6 Gresik, juara 3 oleh MTs Nurul Huda, dan juara 4 oleh MTs Assa’adah I B. Juara-juara tersebut akan mendapatkan uang pembinaan, voucher pendidikan, dan tropi.

Pada gilirannya, Hj. Aminatun Habibah dalam sambutan di acara seremoni penutupan Smekdah Cup 3, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi SMK Assa’adah yang telah berhasil dan sukses menyelenggarakan turnamen futsal bergengsi tersebut.

“Turnamen ini merupakan salah satu cara untuk mencari bibit-bibit anak-anak yang bisa melanjutkan pesepakbola nasional. Mudah-mudahan anak-anak juga bisa menjadi pemain Gresik United, klub sepak bola kebanggaan Gresik,” tutur Hj. Aminatun Habibah.

Hj. Aminatun Habibah juga berterima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam turnamen dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak. “Semoga bisa terus bisa mencari bibit-bibit unggul di sekolah masing-masing, sesuai dengan talenta anak-anak kita. Kita harapkan anak-anak ini dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya masing-masing,” tambahnya.

Untuk diketahui, acara tersebut juga didukung oleh beberapa sponsor, di antaranya: PT. Petrokimia Gresik, Smelting, Kadin Gresik, Apindo dan Pia Sentosa Travel, juga beberapa lembaga dan perusahaan lain.

Artikel Terkait

Leave a Comment