HomeKabar QomaruddinReuni Akbar IV : Bernostalgia sambil Halal bi Halal
Reuni Akbar IV : Bernostalgia sambil Halal bi Halal

Reuni Akbar IV : Bernostalgia sambil Halal bi Halal

Kabar Qomaruddin Pojok Alumni 0 1 likes 17 views share

Qomaruddin.com – Reuni Akbar IV : Bernostalgia sambil Halal bi Halal – Ikatan Keluarga Besar Alumni MA Ma’arif NU Assa’adah kembali menggelar Acara Reuni Akbar IV. Acara ini berisikan Halal Bihalal dan Temu Kangen Alumni MA Assa’adah. Reuni Akbar IV sendiri dikemas dalam sebuah acara berupa Halal Bihalal, karena diadakan pada hari keenam setelah lebaran, dan dilengkapi dengan penampilan dari Paduan Suara, Gambus Al-Munawwaroh, dan Band Akustik.

Tahun ini, Reuni Akbar IV mengusung tema “Berjumpa, Bercerita, dan Berbagi Rasa”

“Berjumpa sebagai ajang temu kangen dan silaturrahim, sebagai ajang silaturrahmi. Bercerita sebagai ajang pertukaran informasi, dan sebagai penyampaian kontribusi pada almamater. Sedangkan berbagi rasa sebagai ajang berbagi kebahagiaan, dan sebagai ajang kontribusi alumni untuk almamater dalam berbagai aspek.” Jelas Fikri, selaku Ketua Pelaksana Reuni Akbar IV.

 Didukung dengan suasana yang formal tapi juga santai. Acara ini berlangsung pada tanggal 20 Juni 2018 mulai pukul 07.30 dan bertempat di Aula YPPQ. Pesertanya pun ditergetkan mulai dari angkatan 1974-2018. Yakni dari angkatan yang pertama kali lulus dari MA Assa’adah, sampai angkatan yang kemarin baru saja lulus.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Reuni Akbar IV mempunyai terobosan baru berupa Tiket masuk yang memerlukan scan barcode, menggunakan aplikasi yang dibuat sendiri oleh salah satu alumni MA Assa’adah. Jadi peserta diharuskan untuk registrasi online melalui link yang disediakan, mengisi data diri yang tertera, dan men-download tiket yang telah tertera nama, angkatan tahun, nomor meja, dan barcode. Hal ini mengurangi antrian yang menyumbat dipintu masuk, namun masih ada yang harus registrasi secara manual bagi yang belum registrasi online atau mengalami kesalahan dalam proses registrasi online.

Selain penampilan dari beberapa artis tadi, para Alumni juga disuguhkan dengan adanya Video Dokumenter. Video ini menampilkan perjalanan MA Assa’adah dari masa kemasa. Menampilkan album-album kenangan para alumni dari tahun 74 sampai saat ini. Dengan lagu-lagu lawas, untuk melengkapi nostalgia mereka. Selain itu, ada pula jajanan pasar khas tahun 80-90an yang disuguhkan disana.

Acara berakhir pada pukul 13.00 setelah semua selesai makan bareng dan bersua foto. Acara ini dihadiri sekitar 500 alumni dan belum termasuk dari panitianya sendiri. Angka ini terhitung meningkat dari acara sebelumnya, yakni Reuni Akbar III yang hanya dihadiri oleh sekitar 350 orang saja.

“Sukses acaranya, dari awal sampai akhir. Acaranya gak ngebosenin soalnya dibuat santai.. Konsumsinya juga siip..” ujar Umu Lathifah, alumni angkatan 1995.

“Kalau nostalgia, rasanya ndak terlalu kalau sama teman-teman, sebab sudah sering ketemu di acara lain. Tapi lain kalau sama Kakak Kelas, rasanya berkesan banget.. Dulu kan jamannya kakak-adik..” sambungnya.

Acara Reuni Akbar IV ini menuai banyak pujian dari alumni berbagai usia, baik yang muda maupun yang tua. Namun juga tak sedikit kritikan dan juga saran-saran yang membangun untuk membuat Reuni Akbar selanjutnya menjadi lebih baik lagi.

“Saran untuk panitia Reuni Akbar V pada tahun 2020 nanti.. Jangan lupa untuk melibatkan semua angkatan dalam mengonsep acara, mempublikasikan acara dalam berbagai media. Semoga lebih meriah dan lebih ramai.. Intinya semoga Reuni Akbar V bisa lebih baik dari Reuni Akbar tahun ini..” tutup Fikri. (Aisyah Rafi’ A, Khildah Filjannah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *