Para pemain Qomaruddin FC saat berlaga melawan tim sepak bola dari Ponpes Al-Munawaroh Driyorejo di Stadion Gelora Joko Samudro pada Senin 20 Juni 2022.

Qomaruddin FC Raih Kemenangan Perdana di Piala Kasad Liga Santri Nusantara 2022 Regional Gresik

Qomaruddin.com – Tim sepak bola Pondok Pesantren Qomaruddin (Qomaruddin FC) meraih kemenangan pertama di ajang Piala KASAD Liga Santri Nusantara 2022 regional Gresik saat melawan tim sepak bola dari Ponpes Al-Munawaroh Driyorejo di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) Gresik, pada Senin (20/6).

Di babak pertama, pertandingan berlangsung seru. Jual beli serangan terus dilakukan dari kedua tim. Kesempatan emas dari Qomaruddin FC tercipta pada menit 30, melalui tendangan bebas Anang. Namun sayangnya, kiper Al-Munawwaroh Driyorejo bermaik apik dan mampu menghalau bola. Hingga babak pertama yang berdurasi 40 menit tetep berakhir, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, pertandingan mulai memanas. Salah satu pemain Qomaruddin FC, Riko mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Al-Munawiroh pada menit 62.

Tetapi kehilangan satu pemain itu tidak membuat surut semangat menang para pemain Qomaruddin FC. Gol pun tercipta pada menit 68 melalui serangan balik cepat, dengan finishing yahuut dari Muzakki.

Upaya Al-Munawaroh Driyorejo untuk menyamakan kedudukan terus dilakukan. Namun ketangguhan Kiper Qomaruddin FC, Ferdi dapat menahan beberapa peluang dari Al-Munawwaroh. Skor 1-0 itu pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Utama Qomaruddin FC, Muhammad Sa’ad Al-Fasa menilai pertandingan berjalan cukup alot. Ia juga mengatakan banyak yang harus dievaluasi sebelum melakoni pertandingan selanjutnya.

“Yang utama di-Finishing. Di babak awal, para pemain mungkin masih ragu untuk melakukan finishing. Tapi karena semangat untuk menang, para pemain mulai berani melalukan tendangan langsung. Dan Qomaruddin FC pun bisa mencetak gol, meskipun hanya dengan 10 pemain,” kata Fasa.

Sementara itu, asisten Pelatih Qomaruddin FC, Ahmad Harun Ashifani mengatakan pertandingan perdana ini merupakan seru dan ketat.

“Banyak peluang emas tercipta. Ada 3 peluang emas yang harusnya bisa berbuah gol. Masih butuh banyak harus dievaluasi. Terutama di-Finishing. Penguasaan bola, kerja sama tim memang penting. Tapi, inti sepak bola adalah mencetak gol. Mencetak gol itu yang paling penting di dalam sepak bola,” kata Hani.

Para pemain Qomaruddin FC saat berlaga melawan tim sepak bola dari Ponpes Al-Munawaroh Driyorejo di Stadion Gelora Joko Samudro pada Senin 20 Juni 2022.
Coach Hani saat memberikan pengarahan pada para pemain Qomaruddin FC saat berlaga melawan tim sepak bola dari Ponpes Al-Munawaroh Driyorejo di Stadion Gelora Joko Samudro pada Senin 20 Juni 2022.

Atas hasil tersebut, tim sepak bola Qomaruddin FC berada di peringkat pertama sementara dengan 3 poin di grup A. Selanjutnya, Qomaruddin FC akan berhadapan dengan tim sepak bola Ponpes Al-Ibrohimi Manyar pada Rabu, 22 Juni 2022 pukul 15:30 di Stadiun GJS.

Untuk diketahui, Liga Santri Piala Kasad Gresik 2022 kali ini terdapat dua grup dengan menggunakan sistem poin. Grup A dihuni oleh 4 tim dari Ponpes Qomaruddin Bungah, Al-Miftah Bungah, Al-Munawwaroh Driyorejo, dan Al-Ibrohimi Manyar. Grup B dihuni 4 tim dari Ponpes Al-Ikhlas Panceng, Al-Muniroh Ujungpangkah, An-Nuriyah Benjeng, dan Darul Ihsan Menganti.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top