Penghargaan YPPQ bagi Guru/Karyawan Berprestasi dan Berdedikasi

0
23
Penghargaan Guru Berprestasi

qomaruddin.com – Penghargaan YPPQ bagi Guru/Karyawan Berprestasi dan Berdedikasi Terhitung sejak tahun 2017, Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin telah 2 (dua) periode ini memberikan penghargaan berupa bantuan biaya perjalanan umroh bagi guru/karyawan yang berprestasi dan atau berdedikasi. Setiap gu/kar di ingkungan YPPQ dapat direkomendasikan untuk mengikuti program ini melalui 2(dua) skema, yaitu skema pengabdian dan skema prestasi. Skema pengabdian diprioritaskan bagi gu/kar dengan usia lebih tua dan lebih lama menjalankan tugas. Sedangkan skema prestasi dapat diikuti oleh gu/kar yang berhasil menemukan inovasi, mengukir prestasi dan/atau membimbing siswa berprestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Selain itu, program ini diutamakan bagi gu/kar yang memenuhi kriteria DAN belum pernah menunaikan ibadah haji/umroh.

Pada periode 2017, YPPQ memberangkatkan seorang guru SMA Assa’adah, Eko Jarwanto, yang mempunyai sederet prestasi tingkat nasional, antara lain Medali Emas Olimpiade Guru Nasional 2017, Juara II Lomba Karya Tulis Sejarah “History Week” dan Juara III Lomba Film Dokumenter Sejarah “Urban History” se-Jawa-Bali.

Tahun 2018, YPPQ memberikan penghargaan bagi 4 gu/kar, 2 melalui skema prestasi, sedang 2 lainnya berdasarkan pengbdian dan dedikasi. Jalur gu/kar berprestasi berhasil dirah oleh 2 guru SMA Assa’adah. Mohammad Sholehuddin, pembina yang mampu mengantarkan tim pramuka Assa’adah dalam meraih gelar Terbaik ke-2 Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Tingkat Nasional dan Juara I Lomba Desain Jembatan Kontes Pramuka Terampil di ITS Surabaya. Abdul Qodir, akrab dipanggil Pak Anang, meraih penghargaan ini setelah berhasil membina putranya dalam meraih Juara 1 Matematika HKIMO International, Hongkong (2018) dan Juara 2 Lomba KSM Matematika tingkat Nasional, Bengkulu (2018), berturut-turut.

Melalui jalur pengabdian yang baru dibuka pada periode ini, YPPQ memberikan penghargaan pada Drs. Masykuri Hasan dan Ir. Moh. Ismail Hamim. Keduanya dinilai memenuhi kriteria pengabdian, berdedikasi, loyal, aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan madrasah/sekolah, Yayasan dan masyarakat, serta tidak pernah menyebarkan paham keagamaan yang bertentangan dengan paham ahlussunnah wal jama’ah.

Pemberian penghargaan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi guru/karyawan sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan di YPP Qomaruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here