HomeKabar QomaruddinIKBAL YPPQ Sukses Selenggarakan ACE 2k18
Panitia Assa'adah Campus Expo 2018

IKBAL YPPQ Sukses Selenggarakan ACE 2k18

Kabar Qomaruddin Pojok Alumni 0 2 likes 286 views share

qomaruddin.comIKBAL YPPQ Sukses Selenggarakan ACE 2k18 Pada tanggal 14 Januari 2018, Ikatan Keluarga Besar Qomaruddin (IKBAL Qomaruddin) dari beberapa unit menggelar acara yang bertajuk Assa’adah Campus Expo 2018 atau biasa dikenal dengan nama ACE 2K18 dengan beragam acara menarik dan sedikit berbeda dari sebelumnya. ACE sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan terus berlangsung dari tahun ke tahun dengan kepanitiaan yang berasal dari lulusan tahun terakhir dari Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin. Nah, di tahun ke-6 ini, ACE mengangkat sebuah tema yang sangat bermakna, yaitu “KNOW YOUR CHOICE, KNOW YOUR FUTURE”.

Sejak awal diadakan, ACE selalu berisikan tentang kegiatan pengenalan berbagai macam perguruan tinggi baik negeri maupun swasta se-Jawa. Menariknya, pada ACE2K18 ini akan turut hadir juga salah satu perguruan tinggi luar negeri yaitu Global University Of Beirut Lebanon.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membantu pelajar di daerah gresik pada umumnya dan pelajar dari Qomaruddin pada khususnya agar mempunyai pilihan dimasa depan untuk masuk di perguruan tinggi beserta jurusan yang di inginkannya.

Antusias Pengunjung di Acara ACE2k18

ACE2K18 dikemas dalam sebuah acara berupa sosialisasi berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang dimulai pada pukul 07.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan open stand, sharing, dan membantu siswa kelas 12 SLTA se-Gresik untuk memecahkan permasalah yang dihadapi dalam memilih jenjang pendidikan berikutnya.

Bukan hanya itu, Assa’adah Campus Expo ini juga memiliki beberapa kegiatan lain seperti donor darah yang bekerja sama dengan anak-anak IMAGE (Ikatan Mahasiswa Gresik) UNESA, Live music, live painting, games, doorprize, dan berbagai hal seru lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Agus Irwanto mengatakan, kegiatan bertajuk ACE 2K18 bertujuan untuk mengenalkan para siswa tingkat akhir dalam mencari kampus pilihannya.

“Dengan melihat banyaknya antusias para pelajar, kami memperkirakan hampir 1.300 pelajar yang akan hadir,” katanya, Minggu (14/1/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *