Alhamdulillah, Universitas Qomaruddin Telah Resmi Berdiri

0
82
Penyerahan SK Universitas Qomaruddin Oleh Menristekdikti
Penyerahan SK Universitas Qomaruddin Oleh Menristekdikti

qomaruddin.comAlhamdulillah, Universitas Qomaruddin Telah Resmi Berdiri Kamis, 31 Januari 2019/ 23 Jumadil Ula 1440 H adalah hari bersejarah bagi Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin. Pada tanggal tersebut ada 2 peristiwa penting yaitu peringatan Haul KH. Muhammad Sholih Tasni ke-120 dan peresmian Universitas Qomaruddin Gresik. Peresmian dilakukan langsung oleh Prof. Muhamad Nasir, Ph.D, Ak, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan disaksikan oleh Rais Am PBNU, KH. Miftakhul Akhyar dan seluruh masyarakat yang mengikuti rangkaian kegiatan Haul. Peresmian dan penyerahan SK dilakukan langsung di lokasi kegiatan Haul (kawasan Ndalem).

Universitas Qomaruddin Gresik merupakan peleburan dari 2 Sekolah yaitu STTQ dan STKIP. Dengan turunnya SK nomor: 2/KPT/I/2019 Tanggal 23 Januari 2019 tentang izin penggabungan Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Qomaruddin menjadi Universitas Qomaruddin Gresik, sudah tidak ada lagi istilah STT Q maupun STKIP.

Jajaran Pengelola Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin
Jajaran Pengelola Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin

Menanggapi keberlanjutan turunnya SK, Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin segera menyusun orang-orang berkompeten yang akan menduduki jabatan Pimpinan Universitas. Berikut Daftar pimpinan Universitas Qomaruddin:

No Nama
1 Dr. Iskandar Ritonga, M.Ag Rektor Universitas Qomaruddin
2 Drs. H. Moh. Maghfur, M.Pd. Wakil Rektor Universitas Qomaruddin Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga
3 Ir. M. Ismail Hamim, M.M. Wakil Rektor Universitas Qomaruddin Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan
4 Ainul Halim, M.Ag. Wakil Rektor Universitas Qomaruddin Bidang Kemahasiswaan, Hukum, dan Kerja sama

Penyerahan SK Pimpinan Universitas Qomaruddin telah dilakukan oleh Pengurus YPP Qomaruddin pada hari Kamis, 07 Februari 2019. Dalam rapat penyerahan SK ini juga dibahas langkah-langkah selanjutnya untuk kelancaran operasional Universitas Qomaruddin. Didapatkan informasi pula bahwa tahun 2019 ini surat permohonan akreditasi Universitas Qomaruddin sudah masuk di Kemenristekdikti.

Penyusunan Jabatan Universitas Qomaruddin
Penyusunan Jabatan Universitas Qomaruddin

Ke depannya IAI Qomaruddin juga direncakan akan bergabung dengan Universitas Qomaruddin. Semoga dengan berdirinya Universitas Qomaruddin, YPP Qomaruddin bias menjadi pusat pendidikan agama (non-formal) dan formal mulai dari tingkat TK sampai Pendidikan Tinggi bagi masyarakat umum.

Penulis: Jazirotur Rohmah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here