Siswa MI Ma’arif NU Assa’adah Berhasil Meraih Juara 1 KSM Gresik 2022 di Bidang IPA

Qomaruddin.com — Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang.

Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

Kompetisi Sains Madrasah 2022 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI, MTs, MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat).

Dan MI Ma’arif NU Assa’adah Sampurnan Bungah Gresik turut berpartisipasi dalam KSM tersebut pada tanggal 15 Agustus 2022, dengan mengikuti bidang studi IPA dan Matematika Terintegrasi.

Dan pada KSM tingkat kabupaten Gresik Tahun 2022 MI Ma’arif NU Assa’adah Sampurnan Bungah Gresik mendapatkan hasil juara 1 di bidang studi IPA terintegrasi atas nama ananda Don Haidar Astagina.

Dan selanjutnya ananda “Asta”(nama panggilannya) akan melanjutkan KSM tingkat Provinsi antara tanggal 10 – 11 September 2022.

Oleh karena itu mohon do’a dan dukungan semua pihak agar ananda Asta nanti mendapatkan hasil yang terbaik sehingga dapat melanjutkan pada tingkat Nasional nantinya di Jakarta.

Pewarta: RBS / Editor: Ahmad Maghfur.

1 thought on “Siswa MI Ma’arif NU Assa’adah Berhasil Meraih Juara 1 KSM Gresik 2022 di Bidang IPA”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top