Semarak Muharram dan HUT ke-77 RI, SMP Assa’adah Gelar Acara SPADAH FASHION SHOW 2022

Qomaruddin.com – Pertama kalinya, dalam semarak Muharram dan HUT ke-77 Republik Indonesia, pada Kamis (18/08/2022) SMP Assa’adah menyuguhkan SPADAH FASHION SHOW 2022 sebagai ajang untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa, mendorong kreativitas, dan menguatkan kekompakan kelas.

Waka Kesiswaan, Ali Siswanto selaku pelopor acara mengatakan SPADAH FASHION SHOW 2022 dikonsep meriah dan menarik banyak perhatian, termasuk menggelar karpet merah sepanjang 20 meter di halaman SMP Assa’adah sebagai catwalk peserta fashion show.

Para guru, karyawan, dan siswa-siswi SMP Assa’adah duduk berjajar di samping kanan-kiri model catwalk dan memberi dukungan untuk kelas dan modelnya masing-masing.

Juri SPADAH FASHION SHOW 2022 adalah guru yang berkompeten di bidangnya, yaitu Hj. Siti Zainab dan Suci Dwi Lestari.

“Walaupun masih perdana, acara ini sangat bagus, awalnya ketika gladi bersih, anak-anak masih malu-malu, tapi ketika penilaian, justru mereka sudah bagus dan luwes,” ujar juri acara, Suci Dwi Lestari.

Peserta SPADAH FASHION SHOW 2022 berasal dari perwakilan seluruh kelas. Mereka menyuguhkan beragam kreativitas dan keunikan fesyen; ada yang memakai kostum daerah, tema muslim, tema gaul, dan lain-lain lantaran masing-masing kelas diberikan kebebasan untuk berkreativitas.

Beberapa tema yang ditampilkan dalam acara SPADAH FASHON SHOW 2022 adalah: Hijrah Menuju Kemandirian; Dengan Semangat Berjuang ‘45 Mari Berhijrah Menuju yang Lebih Baik; Generasi Milenial Quran yang Creative, Cool, Calm, Confident; Dengan Peringatan 1 Muharram, Kita Rubah Diri Kita untuk Menggapai Cita-Cita; Hijrah Menuju Pribadi Merdeka dan Cinta Tanah Air dalam Imanku; Ini Hijrah Kita; Merdeka dari Covid yang Lama Mewabah; Kokohkan Hati dengan Iman Taklukkan Dunia dengan Quran; Islamic Wonderland; Masa Depan adalah Milik Mereka yang Percaya pada Keindahan Mimpi; dan Ada Lelah yang Sengaja Ditahan, karena Ada Harapan yang Harus Diwujudkan.

Menurut panitia, kriteria penilaian dalam SPADAH FASHON SHOW 2022 meliputi penilaian kreativitas, kesesuaian tema, ekspresi, dan keluwesan gaya.

“Acara ini digelar supaya kami bisa memberikan suguhan yang menarik untuk anak-anak setelah acara kirab yayasan. Selain itu, kami juga bisa menemukan siswa berbakat di bidang fashion,” ucap Nur Hamid, selaku kepala sekolah.

Selepas acara lomba SPADAH FASHON SHOW 2022, kegiatan pembagian doorprize  dilaksanakan sambil menunggu pengumuman juara oleh dewan juri.

Peraih juara 1 SPADAH FASHON SHOW 2022 adalah perwakilan kelas IXC, juara 2 dari kelas IXB, dan juara 3 diraih oleh kelas VIIIC.

“Kami senang sekali, acara ini bisa membuat kami jadi lebih kompak dengan teman-teman sekelas karena sangat berkesan banget,” ujar Aisyah Wijayaningrum, siswa peraih juara 1.

Walaupun acara ini disiapkan dalam waktu yang singkat, namun tetap bisa berjalan sukses sesuai harapan.

“Terima kasih atas kerja sama anak-anak, para peserta, seluruh dewan guru, walikelas, dan segenap panitia acara. Semoga acara ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Sungguh acara yang luar biasa,” tutur Ali Siswanto.

Pewarta : Ismatul Faizah, S.Pd / Editor: Maghfur Munif.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top