HomeKabar UnitOSIS SMK Assa’adah Gandeng PMR Adakan Donor Darah
OSIS SMK Assa'adah Gandeng PMR Adakan Donor Darah

OSIS SMK Assa’adah Gandeng PMR Adakan Donor Darah

Kabar Unit 0 0 likes 33 views share

Qomaruddin.comOSIS SMK Assa’adah Gandeng PMR Adakan Donor Darah – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, PMR dan OSIS SMK Assa’adah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah di SMK Assa’adah. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Pembina PMR SMK Assa’adah, Ahmad Zubaidi Firdaus, mengungkapkan kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada tanggal 18 April 2018. “Jumlah ini mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah secara nasional, namun kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari Kita kepada bangsa Indonesia. Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia”,

OSIS SMK Assa'adah Gandeng PMR Adakan Donor Darah

Kegiatan donor darah ini dilakukan untuk yang kesekian kalinya dan berjalan sukses. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme segenap civitas akademika di SMK Assa’adah yang sangat mendukung program ini, sehingga jumlah pendonornya mengalami peningkatan. tercatat jumlah pendaftar ada 55 Orang terdiri dari Guru/karyawan SMK Assa’adah, Siswa SMK Assa’adah, Siswa SMA Assa’adah, Siswa MA Assa’adah, Alumni dan Masyarakat sekitar. sedangkan yang berhasil donor ada 39 Orang, Oleh karena itu kegiatan ini Insyaallah akan kami selenggarakan secara rutin setiap tahun, dengan jumlah pendonor yang lebih banyak lagi, ujar Fitri, Ketua Osis SMK Assa’adah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *